Monday, January 18, 2010

Ulama Ikhwanul Muslimin Fatwakan Haram Impor Produk Israel


Amman – Infopalestina: Majlis Ulama Jamaah Ikhwanul Muslimin di Jordania mengeluarkan fatwa haramnya mengimpor produk dari Israel. Sebab, tindakan itu sama saja dengan mengakui eksistensi Israel di Palestina, normalisasi hubungan dan mendukung ekonomi negara Israel.

Dalam salinan fatwa yang diterima oleh Infopalestina kemarin Ahad (17/1), Majlis Ulama IM Jordania menegaskan, kewajiban umat Islam menurut syariat mengharuskan mengenal produk dan barang yang diimpor dari Israel dan disampaikan kepada Komite Anti Normalisasi dengan Israel, melarang beredar dan memberikan penyadaran kepada khayalak tentang kewajiban mereka terhadap masalah ini.

Para ulama IM juga harus memberikan nasihat kepada para pedagang dan pebisnis untuk tidak bermuamalat dan bekerjasama dengan produk-produk itu baik transaksi membeli atau menjual. “harta benda hasil dari perdagangan ini hukumnya haram menurut syariat” tegas fatwa IM.

Mereka menganggap aneg keputusan pemerintah Jordania yang membebaskan bea masuk kepada ribuan produk impor dari Israel. Ulama IM menilai kerjasama perdagangan dengan Israel sama artinya mendukung zionis, musuh bangsa Palestina dan umat Islam, dan mengokohkannya dengan mengorbankan ekonomi nasional negara Arab setempat. (bn-bsyr)

No comments: